Terlalu Lama Duduk Bisa Turunkan Imun Tubuh

Terlalu Lama Duduk Bisa Turunkan Imun TubuhMenurunnya imunitas tubuh meningkatkan beragam risiko terserang penyakit. Mulai dari penyakit ringan seperti influenza hingga terserang virus HIV.
Pada dasarnya, tubuh memiliki sistem kekebalan alami. Namun, gaya hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tak seimbang bisa membuat sistem kekebalan alami pada tubuh menurun.
Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh :
  • Udara disekitar berpolusi
    Tinggal di lingkungan yang dikelilingi oleh udara yang terkontaminasi zat berbahaya, dapat mengganggu kesehatan Anda.
  • Terlalu lalma duduk
    Menghabiskan lebih banyak waktu untuk duduk di kursi, dapat memperlambat sistem metabolisme tubuh. Rendahnya metabolisme menyebabkan tubuh jadi lemah dalam menyerap nutrisi yang penting bagi sistem imun.
  • Tidur tidak menjadi prioritas
    Ketika Anda kurang tidur dan beristirahat, maka tubuh pun tidak akan memproduksi melatonin yang cukup. Akibatnya, sistem imun tubuh tidak dapat pula memproduksi sel darah putih yang dapat melawan bakteri jahat dan memperbaiki kerusakan dalam sel-sel tubuh.
  • Terlalu banyak konsumsi protein
    Kelebihan protein dalam tubuh, khususnya protein hewani, dapat memproduksi hormon IGF1 lebih banyak dari jumlah yang seharusnya. Hormon ini merupakan hormon yang mempercepat penuaan di tubuh, sekaligus sedikit demi sedikit mengurangi ketahanan sistem imun.


Read HERE: http://zoshzee.blogspot.com
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment